Minggu, 06 September 2015

RSK skripsi 1

JUDUL SKRIPSI :

PENGEMBANGAN PRODUK KONSUMEN
DENGAN FOKUS KEBUTUHAN PELANGGAN 

NAMA PENULIS :

Aprillia Dita Irawatie
NIM :

01/148600/TK/26528

RINGKASAN SKRIPSI :
Di dalam skripsi tersebut dijelaskan bagaimana satu perusahaan melakukan suatu pengembangan produk demi menghadapi persaingan yang semakin ketat antar perusahaan dengan fokus pada kebutuhan pelanggan.


      Langkah-langkah dalam pengembangan produk berfokus kebutuhan pelanggan ini diawali dengan penentuan atribut kebutuhan konsumen dan survei pendahuluan sebagai input untuk melakukan survei pelanggan. Hasil survei pelanggan akan berfungsi sebagai input dalam proses pengembangan produk. Proses pengembangan produk dengan tahapan: pembuatan House of Quality (HoQ), pembuatan alternatif konsep pengembangan produk, pemilihan konsep, pembuatan gabungan part deployment dan process planning matrix, pembuatan production planning matrix, selanjutnya adalah produksi awal dan tahap terakhir adalah pengujian hasil pengembangan produk ke pelanggan.

SARAN SKRIPSI:


  menurut saya Pengembangan produk sebaiknya menggunakan metode yang terstruktur (Ulrich,2001). Pengembangan produk harus diawali dengan identifikasi kebutuhan pelanggan (Ulrich,2001). Proses identifikasi kebutuhan pelanggan bertujuan untuk mengetahui atribut-atribut  yang penting dan berhubungan dengan kepuasan pelanggan sebagai dasar dalam langkah pengembangan produk selanjutnya. 

KRITIK SKRIPSI :

penulis sangat tanggap mengumpulkan informasi-informasi paling detail untuk dijadikan sebagai bahan skripsi dari mulai contoh kasus dan juga metode penyelesaian nya meskipun ada beberapa kata yang salah penulisan nya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar