PENGEMBANGAN PRODUK KONSUMEN
DENGAN FOKUS KEBUTUHAN PELANGGAN
NAMA PENULIS :
Aprillia Dita Irawatie
NIM :
01/148600/TK/26528
RINGKASAN SKRIPSI :
Di dalam skripsi tersebut dijelaskan bagaimana satu perusahaan melakukan suatu pengembangan produk demi menghadapi persaingan yang semakin ketat antar perusahaan dengan fokus pada kebutuhan pelanggan.
Langkah-langkah dalam pengembangan produk berfokus kebutuhan pelanggan
ini diawali dengan penentuan atribut kebutuhan konsumen dan survei pendahuluan
sebagai input untuk melakukan survei pelanggan. Hasil survei pelanggan akan
berfungsi sebagai input dalam proses pengembangan produk. Proses pengembangan
produk dengan tahapan: pembuatan House of
Quality (HoQ), pembuatan alternatif konsep pengembangan produk, pemilihan
konsep, pembuatan gabungan part
deployment dan process planning
matrix, pembuatan production planning
matrix, selanjutnya adalah produksi awal dan tahap terakhir adalah
pengujian hasil pengembangan produk ke pelanggan.
SARAN SKRIPSI:
menurut saya Pengembangan produk sebaiknya menggunakan metode yang terstruktur
(Ulrich,2001). Pengembangan produk harus diawali dengan identifikasi kebutuhan
pelanggan (Ulrich,2001). Proses
identifikasi kebutuhan pelanggan bertujuan untuk mengetahui
atribut-atribut yang penting dan
berhubungan dengan kepuasan pelanggan sebagai dasar dalam langkah pengembangan
produk selanjutnya.
KRITIK SKRIPSI :
penulis sangat tanggap mengumpulkan informasi-informasi paling detail untuk dijadikan sebagai bahan skripsi dari mulai contoh kasus dan juga metode penyelesaian nya meskipun ada beberapa kata yang salah penulisan nya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar